Next Destination, World!

by

Travelling? Belajar? Atau apa alasan kamu mau pergi kesana, ke luar negaramu yang indah dan nyaman ini?

Entahlah, membaca catatan seorang teman tentang perjalanannya, telah membantu saya menemukan alasan yang tepat. FYI, tempat yang dia tuju bukanlah satu tempat yang benar - benar aman, sangat riskan untuk berada di satu negara yang sering tersiar kabar bom bunuh diri.

I want to see the world, not just the globe! pic. from http://thedigeratilife.com.

Tapi entah kenapa saya semakin ingin berada disana, dimana saja di luar batas negara ini. Dengan segala hal yang baru dan mengejutkan.

Setidaknya sudah dua kali saya batal dan gagal bertualang ke luar batas negara Republik Indonesia. Pertama saat SMA, dengan tidak lolos di seleksi terakhir AFS dan yang kedua adalah rencana tak terlaksana pada liburan kemarin, main ke pulau kecil yang merdeka sendiri dekat Sumatra, karena harus menjalani operasi lutut.

Lost my chance, twice. :))

Mungkin karena alasan saya dulu salah, sehingga nggak diijinkan untuk berkeliaran di luar sana. Sebelum ini, alasan yang ada di kepala saya cuma ada dua jenis, satunya sangat mulia, untuk belajar, untuk mengharumkan nama bangsa, untuk..ah ya memang mungkin saya terlalu banyak diracuni PPKn. :)) Dan alasan lainnya sangat nggak berguna, pengen main. :D

Alasan semacam itu membuat saya tidak ringan bergerak, tidak cukup lincah untuk bisa mengejar takdir dan memaksanya mengijinkan saya bertualang. Terlalu besar buat dirimu sendiri woy, apalagi yang alasan main, ga guna! *keplak keplak kepala sendiri* :))


Sekarang saya cuma ingin mengepakkan sayap lebih jauh daripada yang pernah saya lakukan selama ini. Saya sudah melihat Jakarta, saya ingin menaklukkan yang lebih besar dari itu sekarang. Menantang yang lebih besar dari yang pernah saya lewati. Itu saja. :D

Its been decided in my 22nd birthday, next destination, world! :D