RichGame : Being Rich is Just a Game

by

Jadi kaya itu susah nggak sih? Asik keliatannya. :D

Pertanyaan ini selalu keluar pas saya melihat Jaguar seliweran di jalan raya, motor Ducati terpajang di gambar - gambar, dan beberapa iklan properti mewah yang menampilkan rumah - rumah indah. Jadi orang kaya asik kali ya :D *ngayal*


Anyway, semalam saya sempat merasakan secuil thrill dari jalan menjadi kaya itu. A little glimpse of a game to be rich, bareng teman - teman dari Maverick, Kutubuku, Ngerumpi dan Curipandang (udah semua kan ini?) . Judulnya RichGame :)) Menurut yang bikin sih, game ini sudah nggak ada di pasaran. Kalo mau punya mesti pesan ke kutukutubuku.com punya nya mbak Ollie yang semalam ikutan main juga.

Singkatnya game ini isinya mirip - mirip lah sama yang namanya monopoli, tapi lebih dekat dengan kehidupan nyata dan simulasi riil buat kaum pekerja bagaimana bisa mengelola uang untuk menjadi kaya. Yang banyak ditonjolkan disini adalah bagaimana kondisi investasi yang selalu naik turun, kehidupan yang benar benar susah diduga keadaannya. Dengan simulasi semacam ini pastinya gampang dong buat belajar investasi. Game ini bisa dimainkan maksimal lima orang, dan lumayan complicated. Kalo mau main game ini buat nunggu buka puasa kayaknya cocok deh, main empat jam pasti juga nggak kerasa, giliran udah selesai main pada haus semua kebanyakan ketawa. :))

Beberapa catatan dari game ini yang bisa dipakai di dunia nyata adalah :
  1. Gaji besar belum tentu menjadikan kita kaya, soalnya orang yang dapet lebih tu pengeluarannya pasti lebih juga
  2. Hidup sederhana dan nggak neko - neko termasuk kunci jadi orang kaya
  3. Oahraga yang hemat saja, misal jogging, semalem ada yang bangkrut gara - gara kena kartu fitness dan golf
  4. Bikin dana cadangan dulu, sisanya beli asset
  5. Keberuntungan dan kesialan itu bagian tantangan investasi, jangan diacuhkan
Semalem saya nggak beruntung,mati duluan sebelum beneran kaya raya :(( Padahal kalo nggak mati bisa dapet boardgame nya :(( Ah ya, itulah satu lagi gunanya punya banyak asset, biar yang ditinggal nggak menderita. Bagus lagi punya asuransi jiwa. :D Being rich is just a game afterall, siapa yang bisa melihat keadaan, hati - hati biar nggak rugi, niscaya dia bakal kaya. And just like a game, being rich is fun!

Makasih banyak mbak @sitiannisa_r yang udah mau menjadi pasangan saya selama game, meskipun akhirnya mati muda :)) That was fun! Lets do it again! :))