Teh Botol

by

Apa yang terjadi kalo seseorang minum teh botol satu liter dalam sekali minum? Pertanyaan ini saya jawab dengan keberanian penuh dan tanpa perhitungan.

Teh sudah dikenal luas oleh berbagai kebudayaan, mulai Jepang hingga Inggris, menjadi komoditas utama dunia yang secara finansial cukup profitable buat dimainkan, dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebuah situs informasi kesehatan menyebutkan bahwa teh mengandung zat - zat yang dibutuhkan tubuh, sebagai berikut

Polifenol
Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.

Vitamin E
Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.


Vitamin C
Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.

Vitamin A
Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi.

Kebetulan kemaren saya lagi di minimarket deket kost, ngelirik ada teh literan, saking males nyeduh sendiri sih akhirnya saya samber. Diminum pas udara panas, temen main game maksudnya. :)) Wong ini minuman sehat aja saya pikir. Ya saya tahu kalo teh botol bukan teh yang fresh, jadi mungkin saja terjadi kerusakan pada kandungan teh tersebut, tapi sepertinya teknologi pengemasan sekarang sudah cukup canggih kan? :D

Tahu gimana reaksi setelah minum seliter teh botol?
  1. Keringat muncul dari dari seluruh tubuh, gobyos.
  2. Perut panas dan kembung, mual.
  3. Ada rasa pengen muntah dari tenggorokan, panas bener.
  4. Pusing - pusing akut, sampai hanya sanggup ngetwit dari kasur *dasar maniak*
  5. Ngga bisa pup pas pagi hari, baru bisa lancar setelah nelen obat maag
  6. Chain effect nya, saya jadi nggak bisa tidur sampe pagi
Usut punya usut, sepertinya kadar asam lambung saya naik drastis gara - gara kebanyakan minum teh botol. Penyakit lama anak kost kumat lagi gara - gara teh seliter :)) Hajar pake obat mag dosis ganda. Bleeh, beneran jangan ditiru, yang namanya keracunan teh botol nggak enak banget :((